\ Teacup Heart
♔Tips Presentasi Lebih Oke♔
Minggu, 27 Mei 2012 | 09.02 | 0 love drops
hai..
PRESENTASI
kata yang sudah tak asing lagi kan. Sekarang ini umumnya presentasi menggunakan Power Point. Presentasi akan berhasil kalau ditinjau dengan tampilan slide slide yang menarik dan tentu mudah dimengerti. Banyak orang yang bisa membuatnya, tapi apakah slide tersebut telah sesuai?

Nah ada beberapa tips agar power point terlihat lebih bagus. langsung aja deh

1. Menambahkan Background
Kita dapat menambahkan background, background dapat menambah slide terlihat lebih oke. tapi jangan asal juga loh maksudnya jangan terlalu rame deh gitu. Karena kalo keramean dapat menggangu konsentrasi pendengar.

2. Singkat
Maksudnya jangan terlalu banyak tulisan tulisan dalam satu slide. Itu akan membuat yang ngeliat udah males duluan (pengalaman saya :D). Jadi, usahakan slide diisi dengan pokok/inti bahasan aja. disingkat gitu deh bahasa gampangnya.

3. Satu slide satu pokok bahasan
Usahakan satu bahasan itu hanya terdapat pada satu slide saja. Itu akan membuat slide ppt lebih singkat dan mudah dimengerti.

4. Hyperlink
Kita juga dapat menggunakan hyperlink. taukan apa hyperlink? hyperlink jga dapat membuat slide presentasi kita terlihat lebih canggih loh.

5. Animasi
Kita dapat menambah animasi agar slide lebih menarik dan lucu. tapi jangan karena mau terlihat menarik, kita malah menambahkan banyak animasi dalam slide kita. Sebaiknya jangan karena terlalu banyak animasi akan membuat slide kita jadi berlebihan. contohnya gimana kalo pendengar malah hanya memperhatikan animasi animasi ketimbang apa isi dari slide tersebut. Gak lucu kan kita cape cape presentasi tapi mala begitu.

6. SmartArt
Dengan SmartArt/ Bagan dapat menambah presentasi tampil lebih oke. jadi, apa salahnya mencoba menyisipkan beberapa SmartArt dalam slide presentasi kita.

7. Diri Sendiri
Jangan lupa loh percuma slide kita udah bagus tapi kita ga menguasai materi yang akan dipresentasikan. 
 Makanya siapkan diri anda agar Presentasi kita Memuaskan


Nah kira kira begitulah Cara agar Presentasi jadi OKE.
Bagaimana? Mau coba?
SEMOGA KAMU SUKSES YA !!!



Hearts, Unknown

♥ Past / Future ♥

gambling